Kamis, 13 Januari 2011

Maksimalkah Komputer/Notebook Anda ?  

0 komentar


Komputer bisa dimanfaatkan sebagai mesin penghasil uang yang tak terbatas. Manfaat Komputer sangat banyak dan tergantung dari hardware dan software komputer yang di pasang atau di install di dalamnya. Manfaat komputer banyak dipengaruhi oleh lingkungan dimana komputer itu digunakan dan skill pengguna komputer itu sendiri.

MANFAAT KOMPUTER SEBAGAI ALAT KOMUNIKASI
Komunikasi dengan memanfaatkan komputer di jaman sekarang ini sudah marak, sudah umum. Bisa dilakukan dengan saling mengirimkan text atau tulisan, saling berbicara (Voice), saling bertatap muka (dengan menggunakan webcam), program yang digunakan adalah YahooMessenger, Skype, Camfrog dll.

Bayangkan bila kita ingin berbicara dengan saudara, teman yang jauh dari kita menggunakan fasilitas komunikasi telephone dengan durasi waktu pembicaraan yang cukup lama, maka biaya percakapan kita akan besar. Bandingkan bila komunikasi tersebut dilakukan dengan menggunakan komputer, via email, chatting dll

Masih banyak sekali manfaat komputer lainnya seperti di bidang medis, sebagai pengontrol peralatan (mesin, display, keamanan dll).

MANFAAT KOMPUTER PADA BIDANG GRAPHIC DESIGN
Manfaat atau fungsi Komputer Grafis pada bidang desain grafis digunakan di percetakan, entertainment, bagian R & D, Engineering, Jasa Graphic Design, Perusahaan Furniture dll.

Dalam dunia percetakan digunakan untuk setting (istilah yang sering digunakan untuk pekerjaan Graphics Design di dunia percetakan), baik itu setting Kartu Undangan, Brosur, Kop Surat, Logo Perusahaan dll.
Di dunia entertainment digunakan untuk pengaturan lighting, Sound mixing, draft dekorasi panggung dll.
Di perusahaan yang memiliki bagian R & D dan Engginering digunakan untuk desain produk, desain tools, desain layout line produksi, membuat intruksi kerja dll.

MANFAAT KOMPUTER PADA BIDANG ADMINISTRASI
Manfaat atau fungsi Komputer pada bidang administrasi software yang sering dipakai antara lain Spread Sheet dan Word Processor. Spread Sheet sering digunakan untuk mengerjakan pengolahan data dalam bentuk tabel, berbagai perhitungan matematika, grafik dll. Sedangkan Word Processor digunakan untuk mengerjakan pengolahan kata, surat menyurat, pembuatan makalah, skripsi, karya tulis, menyusun prosedur kerja dll.

Di perusahaan-perusahaan manufaktur biasanya digunakan untuk membuat data karyawan atau pegawai, penghitungan jam lembur, Pendataan pemasukan dan pengeluaran, membuat Bill Of Material dll. Setiap personil berbeda cara memanfaatkan komputer di bidang administrasi ini tergantung pada kebutuhan penggunaan masing masing personil.
Nah, sudah maksimalkah penggunaan komputer milik anda? Manfaatkanlah semaksimal mungkin! Jadikan komputer sebagai mesin penghasil uang, bukannya malah sebagai hardware yang hanya dipajang saja di meja kerja anda…

Posting berikutnya adalah SOFTWARE-SOFTWARE PERAWAT PC/NOTEBOOK ANDA. Tunggu saja ya...( berdasarkan pengalaman pribadi penulis, dijamin 100% working full )

Disadur dari : www.rijickcipta.com

What next?

You can also bookmark this post using your favorite bookmarking service:

Related Posts by Categories



GRAPINDO OFFSET SERVICES. Jl.Urip Sumoharjo No.40 Pekalongan. Telp (0285) 441 6056. Fax (0285) 0285 423245, Flexi : 0285.791 2525, HP : 081 5656.3618, 0878 307 4444 0